Home » » Motivasi dari sepenggal Al-Quran

Motivasi dari sepenggal Al-Quran

Written By enrico on Minggu, 27 Februari 2011 | 21.02

Bismillaahirrohmaanirrohim

Pada tahun 1980-an Presiden Korea Selatan berkunjung ke Aceh. Kala itu ekonomi negeri ginseng tersebut belum sekuat seperti sekarang. Nah, ketika di suatu masjid, dia melihat sebuah tulisan Arab di dinding.

Dia bertanya kepada orang-orang, itu artinya apa? Kemudian dijawab, tulisan itu adalah salah satu bagian ayat dari Al-Qur'an surat Ar-Ra'du ayat 11:"Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada ditri mereka sendiri." Sang presiden sangat berkesan dengan kalimat itu

Sesampai di negerinya, dia buat semboyan nasional. "Sesungguhnya Tuhan tidak akan mengubah nasib negeri kita sehingga kita sendirilah yang mengubah nasib negeri kita sendiri." Semboyan nasional tersebut diikuti dnegan kesadaran, kerja keras, dan prestasi seluruh rakyat.

Setelah 20-an tahun, kini bisa kita lihat, produk-produk mereka membanjiri negeri kita. Negeri yang dulu mendapat motivasi dari sepenggal ayat Al-Qur'an. Kalau mereka bisa, mengapa negeri ini malah semakin terpuruk?
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. enrico73 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger