Home » » 3 tips manajemen waktu yang mudah

3 tips manajemen waktu yang mudah

Written By enrico on Minggu, 27 Februari 2011 | 21.00

Manajemen waktu adalah salah satu keterampilan yang harus dikuasai dan paling diinginkan di dunia modern yang serba cepat ini. Manajemen waktu benar-benar sangat penting untuk menjadi sukses, melakukan segala sesuatu yang Anda inginkan, dan mencapai kesuksesan utama.

Dibawah ada tiga tips manajemen waktu yang cepat dan mudah diaplikasikan. Silahkan Anda baca dan aplikasikan, insya Allah akan mendapatkan manfaatkannya segera.

Lakukanlah ketiga tips dibawah ini, sekarang! Jangan sampai menunda-nunda waktu untuk belajar manajemen waktu.
Menghilangkan pemboros waktu dalam hidup Anda.

Pemboros waktu adalah hal-hal yang mengganggu Anda. Anda menghabiskan waktu untuk melakukannya namun tidak ada manfaat yang berharga. Dan, Anda punya pilihan untuk melakukannya atau tidak. Menghilangkan pemboros waktu ini sangat penting untuk keberhasilan Anda dalam manajemen waktu.

Pemboros waktu sebenarnya bukan hanya pekerjaan-pekerjaan yang tidak membawa manfaat. Pekerjaan bermanfaat pun, jika dilakukan berlebih bisa berubah menjadi pemboros waktu. Misalnya:

* Email. Jika Anda menghabiskan lebih dari 30 menit per hari di email (kecuali jika itu adalah bisnis Anda) Anda menghabiskan terlalu banyak!
* Telepon. Jika Anda menjawab telepon hidup lebih dari 5 kali per hari selama waktu produktif Anda (pekerjaan, bekerja di rumah, dll) Anda mengorbankan waktu dan efisiensi manajemen. Ketika Anda menjawab telepon, Anda mengganggu arus produktif Anda dan ini membunuh produktivitas Anda.
* Televisi. Memang bermanfaat untuk hiburan. Tapi Anda harus membatasinya untuk mencapai kontrol penuh atas waktu Anda. Rekomendasi saya adalah 30 menit per hari, terutama jika Anda memang tidak mendapatkan manfaat sama sekali.

Buat Daftar Yang Penting Dalam Hidup Anda

Buatlah daftar tentang apa yang benar-benar penting dalam hidup Anda dan Anda hanya melakukan hal-hal yang ada dalam daftar tersebut. Salah satu kunci untuk manajemen waktu adalah prioritas: Anda benar-benar harus tahu apa yang ingin Anda capai dan kemudian melakukan tindakan yang hanya berguna untuk tujuan Anda. Dunia hari ini telah terlalu banyak gangguan dan ketika Anda membiarkannya, artinya Anda mengorbankan manajemen waktu.

Ikuti langkah-langkah berikut ini:

* Buatlah daftar tentang apa yang ingin Anda capai
* Tetapkan kerangka waktu untuk menyelesaikan setiap item
* Mengatur setiap item dalam urutan prioritas
* Buat rencana untuk mencapai setiap tujuan Anda

Fokus

Anda sudah memiliki daftar tindakan yang penting. Langkah selanjutnya adalah fokus. Ada dua fokus yang harus Anda perhatikan.

* Pertama: fokuslah pada daftar penting tadi. Jangan biarkan Anda terganggu oleh pekerjaan-pekerjaan yang tidak penting.
* Kedua: fokuslah saat melakukan pekerjaan-pekerjaan penting Anda. Maksudnya adalah saat Anda mengerjakan satu hal, maka tindakan dan pikiran Anda hanya untuk satu hal tersebut.

Inilah tiga tips manajemen waktu yang insya Allah bisa menggandakan kemampuan Anda dalam manajemen waktu.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. enrico73 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger